PENDAHULUAN
1.
Latar Belakng
Dalam rangka menciptakan kreasi
pembelajaran anak-anak, kualitas prakaria pembelajaran merupakan salah satu
bidang yang sangat berguna untuk meningkatkan daya tarik perkembangan anak-anak
untuk lebih berpotensi mengenal suatu obyek dengan indra penglihatannya secara
langsung.
Play
group, TK, Paud merupakan salah satu unsur dunia pendidikan yang secara khusus
mendidik anak usia dini, manfaat pembelajaran ini adalah memperkenalkan dan
menciptakan kreatifitas dan daya tanggap anak untuk mengenal gambar-gambar atau
melatih anak untuk berfikir cerdas.
Media pembelajaran ini
merupakan bagian dari peningkatan keaktifan yang terjadi akibat daya pemahaman
maupun kepekaan terhadap pembelajaran.
2.
Tujuan
1. Mengembangkan potensi anak secara
efisien, sehingga nenghasilkan ilmu yang beguna
dan bermanfaat. .
2 . Mendorong anak untuk lebih
optimal dalam penbelajaran.
3. Menciptakan pembelajaran agar
tidak membosankan.
4. Melatih anak untuk berfikir
cerdas dengan menggunakan daya tanggap yang berkualitas tinggi.
5.Memberikan dorongan untuk
menumbuh kembangkan daya pemikiran anak yang inovatif, kreatif, dan berfikir
positif agar tumguh rasa keingin tahuan.
3.
Manfaat.
·
Melatih anak untuk lebih memahami tenteng
pembelajaran yang sedrehana.
·
Melatih anak untuk lebih kreatif, inofatif, dan
produktif.
·
Membuat anak lebih aktif dan memiliki daya
pemikiran dalam bidang pembelajaran.
·
Memberi semangat untuk selalu berusaha untuk
memecahkan kesulitan pembelajaran.
VISI DAN MISI
1.
Visi
Menciptakan
anak Indonesia lebih kreatif, inovatif, cerdas , dan memiliki daya tanggap yang
tinggi.
2.
Misi
1.
Menciptakan anak-anak yang kreatif dan ikut
berperan dalam kemajuan negara.
2.
Menciptakan anak-anak yang berpotensi tinggi.
3.
Menjadikan anak-anak berbakat
4.
Mengenalkan kepada anak-anak tentang
pembelajaran yang efisien.
5.
Mengembangkan daya fikir anak.
6.
Melatih anak memiliki daya ingat yanhg kuat.
ALAT DAN BAHAN
Alat:
Ø
Gunting
Ø
Setraples
Ø
Sepidol hitam
Ø
penggaris
Bahan:
Ø
Kertas buffalo
Ø
Sampul buku gambar bekas
Ø
Lem kertas
Ø
Kardus
Ø
Genang wol
Ø
Kertas kado bekas
Cara membuat :
1. gambarlah sebuah lingkaran, segitiga, persegi, persegi panjang diatas kardus kemudian gunting stu per satu objek tersebut.
2. gambarlah objek tersebut diatas kertas kado kemudian tempelkan dengan pasangannya menggunakan lem kertas.
3. letakkan kertas karton ke sampul buku gambar kemudian lem hingga menempel.
4. setelah itu pasangkan atau letakkan objek tersebut secara acak di dalam sampul buku gambar. dan gambar lagi bentuk objek tersebut di sampingnya menggunakan garis putus-putus.
5. pasangkan tali yang sudah dirancang di tengah-tengah bidang kemudian traples dan tambahkan tempelan kertas di gambaran yang putus-putus agar tali tersebut dapat menyangkut.
6. tempelkan hiasan di sampul depan agar terlihat lebih indah dan menarik
FAKTOR PENGHAMBAT DAN PENDUKUNG
1. FAKTOR
PENDUKUNG
Ø Bahan yang digunakan mudah dicari
seperti kardus,kertas warna,dll.
Ø Sangatbmudah untuk membuatnya.
Ø Aman untuk anak-anak.
Ø Usaha ini masih jarang orang yang
menggeluti
2.FAKTOR
PENGHAMBAT
Ø Kesulitan dalam mencari kardus
karena harus beradu cepat dengan pengepul.
Ø
Kurangnya sumber daya manusia yang ikut
berpartisipasi.
KESIMPULAN
Menurut pandangan saya narang yang saya buat akan digemari
pasar krena selain menarik juga mempunyai nilai edukasi. Meskipun banyak
permainan import yang beredar produk saya tidak kalah menarik. Saya akan
memasarkan produk saya di taman kanak-kanak,paud dan tepat berkumpul anak
lainya.
Meskipun didalam dunia wirausaha ada berbagai hambatan
Insyaallah saya dapat menghadapinya, karena didalam berwirausaha tidak ada kata
menyerah.Saya akan sungguh-sungguh menekuni usaha ini. Dan saya berharapproduk
yang saya buat dapat bermanfaat.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar